Ganti Judul dan ALt sendiri

Rekomendasi Kaos Anak Murah, Manfaat Dunia Akhirat

Hallo, Happymoms!

Ibu mana sih yang nggak bahagia melihat anaknya berpenampilan rapi dan cakep? Lebih bahagia lagi kalau anak-anak terbiasa dengan adab dan mempunyai karakter Islami. Betul, Moms?
Yuk, simak rekomendasi kaos anak murah yang banyak manfaat ini!


Tumbuhkan karakter anak dengan kaos karakter muslim


Pakaian, Tujuan dan Pertimbangan Pemilihan.


Pakaian atau baju pada dasarnya adalah alat untuk melindungi tubuh dari debu, panas maupun hujan. Juga untuk melindungi badan dari paparan virus atau bakteri agar badan tetap sehat. 

Dalam Islam berpakaian tujuannya adalah untuk menutup aurat.

"Wahai anak cucu Adam! Sesungguhnya Kami telah menyediakan pakaian untuk menutupi aurat kamu dan untuk perhiasan bagi kamu. Tetapi pakaian takwa, itulah yang lebih baik. Demikianlah sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka ingat." (QS. Al-A'raf:26)

Kemudian pakaian juga mempunyai fungsi estetika. Menambah kerapian, kecantikan/ketampanan seseorang hingga memberikan kesan yang tertentu. Atau menunjukkan identitas seseorang dari daerah mana dia berasal, budaya atau profesi tertentu. 


Dalam memilih pakaian, ada beberapa hal yang biasanya dijadikan pertimbangan. Yaitu :

1. Jenis dan kualitas bahan

Jenis dan kualitas bahan biasanya menjadi pertimbangan pertama karena bahan menentukan nyaman tidaknya pakaian itu saat digunakan.

Bahan kain yang berasal dari serat alami tentu akan jauh lebih disukai. Misalkan bahan katun banyak disukai karena sifatnya yang menyerap keringat, tidak panas, dan adem saat di gunakan. Sesuai untuk dipakai di daerah tropis dan dalam berbagai aktivitas. 

Pakaian dengan bahan-bahan alami juga banyak digunakan untuk pakaian anak-anak karena mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan saat dipakai.

2. Model pakaian

Pertimbangan berikutnya adalah model pakaian. Kalau pemilihan model pakaian tergantung kepada selera dan peruntukan pakaian. Kapan dan di mana akan dipakai. 

Perkembangan dunia fashion yang luar biasa saat ini menyajikan beragam model pakaian. Bahkan dalam satu jenis pakaian saja, misalkan baju muslim gamis, ada banyak sekali model motif dan kegunaan khusus misalkan untuk ke pesta ke acara formal baju untuk santai dan sebagainya.

Gamis anak karakter muslim
Contoh gamis anak berbahan kaos


3. Warna 

Pemilihan warna pakaian biasanya disesuaikan dengan karakter atau selera pemakainya. Bisa juga disesuaikan dengan momen dipakainya.

Warna dipercayai mempunyai makna tertentu. Warna pakaian yang kita pakai biasanya dikaitkan dengan bagaimana suasana hati kita saat itu atau karakter. Misalkan warna cerah menggambarkan suasana hati si pemakai sedang baik. Warna hitam atau putih diidentikkan dengan perasaan berduka. 

Untuk pakaian anak-anak, warna menjadi daya tarik tersendiri. Warna-warni cerahnya menggambar keceriaan dunia anak-anak. Meskipun tetap ada stereotip bahwa warna pink untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki. Benar kan, Moms? 

4. Harga

Pertimbangan dalam memilih pakaian yang lain adalah harga. Ini, mah ibu-ibu banget, ya, hee .... 

Biasanya harga menentukan kualitas bahannya. Model yang sejenis bisa jadi harganya terpaut banyak karena kualitas bahannya berbeda. Bahan yang berkualitas biasanya membuat harga pakaian tersebut menjadi lebih mahal.

Pertimbangan harga untuk pakaian anak-anak juga penting. Mengingat anak-anak membutuhkan stock pakaian lebih banyak dan harus terus berganti seiring pertumbuhannya. 

5. Add value lainnya

Pertimbangan yang terakhir adalah adanya value atau nilai tambah yang lain. Misalkan kita membeli batik karena kita ingin melestarikan budaya bangsa. Kita membeli kaos karena indentitas komunitas yang kita ikuti atau karena kita suka designnya. 

Kaos Bahan Ternyaman untuk Anak


Bahan yang sering digunakan untuk pakaian anak-anak adalah katun atau katun combed. Karakteristik bahan yang berasal dari serat alami, lebih nyaman dan aman saat dipakai. Karakteristiknya yang menyerap keringat, tidak panas, tebal, tapi lembut dan nyaman di pakai.

Bahan katun atau katun combed biasa disebut dengan bahan kaos. Bahan ini telah dipakai untuk berbagai macam model pakaian anak, mulai dari atasan atau tunik, gamis, kurta, baju koko, mukena dan sebagainya.

Kurta anak karakter muslim


Bahan kaos juga mudah di sablon dengan berbagai macam, motif sehingga lebih menarik untuk anak-anak. Bahan kaos juga terdapat berbagai macam pilihan warna sehingga mudah untuk dipadupadankan.


Pakaian, Parenting dan Nilai Islami


Dalam perkembangannya pakaian tidak hanya masalah penampilan saja. Tetapi pakaian juga bisa menjadi sarana parenting untuk para orang tua.

Mulai dari memakai pakaian sendiri bisa untuk melatih kemampuan motorik anak. Memilih atau memadupadan pakaian melatih kemampuan anak untuk memilih, mempertimbangkan dan mengambil keputusan. Keleluasaan yang diberikan oleh orang tua untuk anak memilih pakaian yang disenanginya juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Lebih jauh urusan pakaian ini bisa menjadi sarana orang tua untuk menanamkan nilai-nilai agama. Dalam Islam pembiasaan untuk berpakaian yang menutup aurat harus dilakukan sejak kecil minimal diperkenalkan sejak kecil dan dicontohkan oleh orang tua. Anak-anak juga dibiasakan untuk memakai dan melepas pakaian sesuai dengan adab yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Kaos anak karakter muslim
kaos anak karakter muslim koleksi Shofiy online shop 


Tidak hanya itu, gambar atau konten yang ada pada pakaian juga bisa menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan, motivasi maupun ketentuan syariat Islam.

Saat ini banyak sekali pakaian anak-anak dengan motif gambar tokoh-tokoh idola maupun kartun, yang itu membuat anak-anak semakin dekat dengan idolanya. Sama halnya seperti itu, orang tua bisa memilihkan pakaian dengan konten gambar ataupun tulisan yang edukatif, motivasional dan menanamkan nilai-nilai kebaikan.


Rekomendasi Kaos Anak Murah dan Bermanfaat


Alasan memilih kaos anak karakter muslim


Dari semua pertimbangan yang sudah disampaikan di atas, kaos atau pakaian berbahan katun combed menjadi pilihan terbaik bagi orang tua untuk baju anak-anak.

Aktivitas anak-anak yang banyak, sehingga mudah berkeringat, keinginan untuk mengeksplor lingkungannya dengan bermain kotor dan bermain basah, membuat anak bisa berganti pakaian berkali-kali dalam satu hari. Itu artinya orang tua harus menyediakan lebih banyak pakaian untuk anak-anak.

Maka rekomendasi terbaik adalah kaos anak dengan harga terjangkau tapi tetap nyaman pakai dan dengan konten edukatif atau motivational. Sehingga orang tua bisa memenuhi kebutuhan anak sekaligus menanamkan nilai-nilai kebaikan atau mengenalkan tokoh-tokoh inspiratif.

Kaos Anak Karakter Muslim


Rekomendasi kaos anak murah yang bermanfaat Insya Allah di dunia dan akhirat adalah kaos anak karakter muslim.

Testimonial tunik anak karakter muslim


Kaos ini menggunakan bahan katun combed 24s atau 30S yang sangat nyaman dipakai. Ketebalannya pas menyerap keringat lembut tidak panas dan tidak kaku sehingga tidak membatasi aktivitas anak yang sangat banyak.

Mempunyai banyak model. Kaos lengan pendek, lengan panjang, setelan (one set), tunik, gamis, baju koko, piyama, dsb. 
Harga kaos anak karakter muslim sangat terjangkau. Kisaran harga mulai 35.000 - 65.000 rupiah. 

Konten gambar dan tulisan merupakan karakter muslim yang berisi nilai-nilai islami atau tokoh-tokoh inspiratif dan peristiwa atau tempat bersejarah dalam Islam.

Testimonial kaos anak karakter muslim


Dengan memakai kaos anak karakter muslim anak-anak terbiasa untuk menutup auratnya sejak dini. Juga menjadi lebih dekat dengan nilai-nilai Islami yang ada melalui konten gambar atau tulisan karakter muslimnya.

Kaos anak karakter muslim ini hadir dalam berbagai macam model. Sehingga orang tua mempunyai banyak alternatif untuk ditawarkan kepada. Modelnya yang selalu up to date mengikuti perkembangan trend untuk anak dan remaja.

Pemakaiannya pun bisa disesuaikan dengan momen atau waktu di mana kaos akan dipakai kaos dapat pulang dipakai dalam berbagai suasana, acara santai, jalan-jalan maupun acara semi resmi. Tinggal kita padu padankan dengan bawahan atau outer dan pernak-pernik yang sesuai.

Koleksi kaos anak karakter muslim dengan harga terjangkau dan banyak pilihannya, dapat Happymoms dapatkan di Shofiy Online Shop.

Pusat kaos anak karakter muslim


Shofiy online shop menyediakan berbagai macam pakaian muslim untuk anak dengan bahan kaos. Tersedia produk ready stock maupun produk dengan sistem pre order. Insya Allah jaminan seller melayani dengan ramah dan amanah.

Happymoms juga bisa mendapatkan diskon untuk semua produk yang dijual khusus bagi member. Atau promo-promo lain yang sering diadakan. Berbelanja kaos anak murah di Shofiy online shop, otomatis berpartisipasi dalam sedekah. Karena sebagian keuntungan akan disalurkan untuk dakwah Islam.

Cek koleksinya di akun Instagram Shofiy online shop atau langsung menghubungi admin di nomor whatsApp ini. Yuk Moms berikan pilihan pakaian untuk anak yang nyaman dan bermanfaat!

Selamat berbelanja!

💕💕

4 comments

Terima kasih sudah mampir. Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan dibaca juga postingan lainnya.
Dan Mohon tidak meninggalkan link hidup. Jika terdapat link hidup, mohon maaf komentar akan dihapus.
  1. Bajunya lucu lucu banget kak ❣️

    ReplyDelete
  2. Iih.. cakep nih. Jadi ga melulu gambar pahlawan kartun yang fiktif belaka ya..

    ReplyDelete